Host
Abdur Arsyad
Abdur Arsyad menceritakan proses kelahirannya pada Rabu, tanggal 6 April 1988 lewat blognya, dan menggambarkan gubug tempatnya lahir “pencuri pun iba melihatnya.” Abdurrahim Arsyad menyelesaikan TK, SD, SMP hingga SMA di NTT. “Lulus terus!,” katanya dengan kocak. Ia memilih kuliah S1 dan S2 di Malang dengan alasan kota itu dingin. Abdur adalah mahasiswa program master studi S2 Matematika di Universitas Negeri Malang. Memulai karir memanfaatkan bakat melucunya dengan bergabung bersama komunitas Stand Up Indo Malang. Karirnya terus melaju setelah ia menjadi runner up lomba stand up comedy SUCI 4 di televisi swasta. Sembari naik turun panggung, ia juga berperan dalam sejumlah film yang sebagian besar bergenre komedi. Penyuka lagu romantis dan berpuisi pada liriknya ini jadi rajin bangun pagi sejak bergabung bersama Yuhu. Paginya kian seru saat mendapat hidangan gorengan buatan Mbak Santi di pantri. “Enak, ngangenin” seru Abdur sambil sarapan.
Aiko Sarwosri Isra
Aiko adalah seorang model, pemain film dan dikenal juga dengan panggilan Chef Aiko karena keterampilan masaknya. Hobi itulah yang membawanya menjadi menjadi pembawa acara salah satu acara memasak di televisi. Selanjutnya, ia wira wiri dilayar kaca, tapi kali ini tak hanya di acara masak memasak. Ia mengawali karir di dunia hiburan dengan menjadi pemain film Pulau Hantu 3. Mulai bergabung bersama barisan penyiar Yuhu pada Maret 2016 dengan menjadi penyiar program Yuhu Sore. Aiko punya pengalaman seru agar bisa datang siaran tepat waktu ditengah kemacetan ibu kota dengan ojek. “Pernah pas mau terburu -buru mulai siaran, saya hampir bawa helm Pak Ojek,” katanya. Aiko memang berusaha tidak terlambat. “Waktu itu terlambat, gak boleh siaran,” tambahnya. Aiko suka musik dangdut, koplo dan melayu. Tak hanya suka, ia pandai menyanyi. Jadi ia bunya bakat yang lengkap; modeling, bernyanyi, akting, hingga masak!
Astry Ovie
Banyak orang bijak bilang, bekerja sesuai hobby itu menyenangkan! Dan Astry Ovie, lulusan London School of Public Relations (LSPR) ini, adalah salah satu yang beruntung itu. Wanita kelahiran 30 November 1989, hobi music dan broadcasting dan ia melakoninya sebagai pekerjaan. Ia berpindah-pindah siaran di sejumlah radio hingga akhirnya mampir di Yuhu Pagi. “Yang seru itu, sekarang punya pendengar dari seluruh Indonesia, sebelumnya kan Jabodetabek doang,” kata Ovie. Mantan Abang None Jakarta mewakili Kepulauan Seribu 2012 ini menyukai hampir semua jenis musik. Jadi jangan heran, kalau kalian menonton video streaming Yuhu Pagi melihat Ovie dengan asyik goyang-goyang menikmati musik yang sedang diputar.
Cherly Juno
Ia dikenal sebagai leader grup vocal perempuan Cherrybelle dari 2010 – 2015. Cherly atau Ceceh, setelah itu menjadi host sejumlah acara televisi. Ia juga menjadi penyiar radio. Ceceh baru bergabung bersama Yuhu Sore, pada Oktober 2016. Ia mengaku suka semua jenis musik, tapi jarang bisa menjawab dengan benar saat diminta menebak judul lagunya. Sebagai mantan girl band, ia tentu saja pandai menyanyi dan menari. “Dengan karakter yang childish, aku bisa belajar ngomong yang mature sama Kak Mesty, bercandaan ala Kak Dini, seritme dengan Kak Laras, belajar masak dan sampai sekarang masih belum belajar lihat hantu dari Chef Aiko,” kata perempuan kelahiran Pekanbaru ini terkekeh. “Aku juga belajar manja yang tepat dan cerdas sama Nanas (Syahnaz Sadiqah),” tambah Cherly. Kalau ingin mengajak Cherly kelahiran 21 Juli 1991 ini cari tempat makan yang air minumnya bisa refill ya!
Dini Andromeda
Dunia MC adalah hal yang tak asing bagi Dini. Ia menekuninya sejak remaja. Pekerjaan cuap-cuap di depan mikropon ia lengkapi juga dengan menjadi penyiar di sebuah radio di Bandung. Lalu berlanjut menjadi guest VJ di MTV Insomnia, Co Host Derings Trans TV dan lain-lain. Sejak 2016 ia bergabung bersama Yuhu untuk meramaikan siaran prime time sore, Yuhu Sore. “Di Yuhu seruuu, dan perbaikan gizi. Makan terus soalnya,” kata Dini. Dara kelahiran Rangkasbitung 29 Desember 1987 ini selain makan juga senang jalan-jalan. “Ke mana aja boleh, sampai jalan kaki hayuu,” ajak Dini.
Mesty Hanyta
Mesty Hanyta sudah malang melintang membawakan beragam acara televisi dan menjadi master ceremony berbagai macam acara. Anda mungkin mengenalinya lewat acara infotaiment yang ia bawakan di televisi. Radio adalah hal yang baru baginya. “Bisa siaran bareng dengan teman-teman yang berasal dari berbagai profesi. Saling belajar memahami satu sama lain, biar banyak drama itu bikin aku tambah pintar,” kata Mesty tentang profesi barunya. Penyuka music pop, R&B, easy lestening dan EDM ini juga menambahkan hal yang seru tentang Yuhu Sore, program yang ia bawakan; “banyak segmen yang seru dan tamu yang seru juga.” Mojang kelahiran Bandung 2 Mei, ini selain suka mendengarkan musik juga suka traveling.
Rangga Moela
Rangga Moela adalah salah satu personil grup vocal pria SMASH. Pria kelahiran Voorburg, Belanda, 6 Januari 1988 selain bernyanyi juga model dan pandai berbisnis. Ia adalah founder dari Ed-Jeh sebuah fashion brand asli Indonesia. Rangga memang punya selera fashion yang bagus hingga dia pernah menjadi nominee untuk Shorty Award for Best in Fashion dan Shorty Award for Celebrity Fashion. Karir sebagai penyanyi diiringi juga dengan kesibukan lain sebagai pemain sinetron dan film. Tapi hanya di Yuhu, kamu akan tahu pria bernama asli Rangga Dewamoela Soekarta ini punya bakat melucu. Dengarkan dan saksikan aksi seru Rangga dalam segmen NYIRANG RANG, saat menjawab pertanyaan pendengar dengan alunan nada dan nyanyian ala Rangga Moela.
Soleh Solihun
Soleh Solihun menjajal pekerjaan sebagai wartawan Trax Magazine, Playboy Indonesia dan Rolling Stone Indonesia sebelum terjun ke dunia hiburan. Lulusan Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung ini mulai dikenal sebagai tukang ngocol setelah menjadi MC pada event bulanan di Rolling Stone Indonesia. Dan pada Agustus 2010, sebuah radio anak muda meminta Soleh tampil di event off air mereka, untuk stand up. Karir sebagai komika makin terbuka setelah ia tampil di acara komunitas Stand Up Comedy Indonesia lalu sejumlah TV nasional. Soleh juga telah menulis dua buku berjudul “Celoteh Soleh” dan “Kastana Taklukkan Jakarta.” Saat ini Soleh Solihun membawakan acara Yuhu Pagi bersama Abdur Arsyad, Astrie Ovie, Rangga Moela dan Yuki Kato di Yuhu, sebuah penyedia konten hiburan, musik, gaya hidup dan olah raga. “Bertemu teman-teman sesama penyiar Yuhu,” kata Soleh tentang hal yang dia sukai ketika siaran Yuhu. So sweet Kang!
Soraya Larasati
Perjalanan karir di dunia hiburan dimulai dengan menjadi gadis sampul pada 2001. Berikutnya berdatangan tawaran bermain sinetron, FTV, hingga film. Ia juga membawakan beragam acara di televisi. Beberapa sinteron yang pernah menampilkan penggemar shopping ini adalah sinetron Cinta SMU, Kisah Kasih di Sekolah, Arjuna Mencari Cinta dll. Soraya Larasati penah bermain dalam film Tumbal Jelangkung, Bukan Pocong Biasa, dan Benci Disko. Kini penggemar music R & B, Soulful dance, EDM ini siaran Yuhu Sore bersama Mesty Hanyta, Chef Aiko, Dini Andromeda dan dan Syahnaz Sadiqah. “Ketemu kepribadian dan karakter yang berbeda, menyenangkan,” katanya.
Syahnaz Sadiqah
Memulai karir sebagai co-host Billy Syahputra dalam acara televisi, Syahnaz kemudian makin dalam menekuni dunia hiburan. Ia kemudian mulai malang melintang di televisi dengan bermain sinetron sembari membawakan berbagai acara. Ia juga main film Olga & Billy Lost in Singapore, film bergenre komedi yang diperankan oleh kakaknya Raffi Ahmad dan para sahabatnya Olga Syaputra. Radio adalah hal baru bagi Syahnaz, tapi jangan ragukan kemampuannya sebelum mendengarkan aksinya dalam segmen Jus Nanas.
Wimar Witoelar
Wimar Witoelar adalah pembaca acara bincang-bincang kawakan dengan pengalaman puluhan tahun. Talkshow Perspektif adalah acara televisi berupa perbincangan kritis yang ia bawakan pada era pemerintahan Soeharto. Rezim Presiden yang sama pernah memenjarakannya dengan tuduhan penggerak demonstrasi mahasiswa ITB menentang Sidang Umum MPR 1978, pada akhirnya juga menutup acara yang ia bawakan. Kini acara itu masih mengudara di radio, salah satunya di jaringan KBR, dengan nama Perspektif Baru. WW, panggilannya, sangat luwes membawakan acara sehingga setiap tamunya nyaman bertutur. Dari tema politik yang berat hingga obrolan biasa, cerita tentang kehidupan sehari-hari. Bersama Yuhu, pria yang mendapat gelar Adjunct Professor in Journalism and Public Relations dari Deakin University, Australia ini membawakan acara Weker Wimar. Ia membangunkan Anda dengan obrolan santai, menjadi teman berbagi pendapat, menyampaikan kisah inspiratif dalam program yang mengudara Senin- Jumat pukul 06.30-07.00 WIB ini.
Yuki Kato
Yuki Kato mengenal dunia hiburan sejak kanak-kanak. Awalnya menjadi model. Lalu namanya menanjak saat menjadi pemeran utama dalam sinetron Heart the Series. Kini sudah puluhan sinetron dan film televisi ia bintangi. Ia juga tampil di layar lebar sejak 2008. Anak sulung dari pasangan Jepang – Indonesia ini, juga pandai bernyanyi. Bakatnya aktingnya membuahkan beragam penghargaan seperti SCTV Award 2011, FFB 2014, Piala Vidia 2014 dan Tokyo International Drama Festival Award. Perempuan bernama lengkap Yuki Anggraini Kato ini juga membintangi sejumlah iklan komersial. Bersiaran di radio bersama Yuhu adalah pengalaman pertamanya. “Banyak banget (yang menyenangkan) karena banyak banget pengalaman baru dam bertemu dengan orang baru yang keren-keren” kata Yuki. Yuki bermacam-macam musik, mulai dari jazz, R&B, hip hop sampai musik klasik. Ia juga suka Beyonce sampai Louis Amstrong.
Zay Nova
Pernah 10 tahun tinggal di Yogyakarta untuk bekerja di salah satu stasiun radio di kota gudeg itu. Akhirnya hijrah ke Jakarta bergabung bersama Green Radio Jakarta sebagai penyiar. Setelah itu masih dalam perusahaan yang sama Zay Nova bergabung bersama redaksi KBR dengan menjadi reporter. Saat Yuhu lahir pada 2016, ia diminta bergabung untuk bertugas sebagai Music Director dan produksi jingle. Sembari itu ia membawakan acara Fals Mania, program music yang memainkan music legenda hidup Iwan Fals. Zay piawai bernyanyi dan menciptakan lagu. Dua jenis lagu yang ia sukai; country dan dangdut!
-->
getconnected
-->