Anggun C Sasmi lagi-lagi berhasil mencetak prestasi mengagumkan. Belum lama ini Anggun sukses bekerjasama dalam album terbaru milik kelompok musik new age, Enigma. Di album terbaru Enigma yang berjudul The Fall of A Rebel Angel, Anggun akan mengisi vokal di tiga buah lagu yaitu “Mother”, “Sadeness (Part II)” dan “Oxygen Red”.

Single andalannya “Sadeness (Part II)” kini menempati posisi pertama di US Billboard Dance Album. Seperti dilansir Kompas.com, Anggun mengatakan, “Saya sangat gembira melihat kesuksesan album Enigma di Amerika. Saya membawakan tiga buah lagu pada album tersebut termasuk single pertama.

Album ini telah menduduki tangga lagu di iTunes di lebih dari 40 negara, termasuk posisi teratas di beberapa negara, ini benar-benar menakjubkan. Bekerja sama dengan Enigma sudah pasti merupakan salah satu pencapaian karir terbaik saya selama ini,” ujar Anggun.

Sebelumnya, ia pun pernah menempati tangga lagu Billboard dengan lagu “Snow on The Sahara”. Lagu tersebut menempati posisi TOP 15, Dance Chart dan TOP 20, Pop Chart. Karya-karya Anggun memang tidak usah diragukan lagu, karena ia kerap menerima penghargaan di bidang musik. Mulai bulan Desember kemarin, Anggun telah ikut dalam konser Enigma di berbagai negara Eropa.

Dalam kebanggannya, Anggun berharap semoga lagu hasil kolabrasi dengan Enigma bisa disukai oleh masyarakat di seluruh dunia.


Penulis: Tini Puja          Editor: Harkat