Pernah gak si kamu ketemu sama temen yang ulang tahunnya sama ama kamu. Mungkin juga kamu pernah merayakan hari ulang tahun yang sangat istimewa . Nah, ternyata banyak fakta unik di balik ulang tahun lho.  Ini dia faktanya

Yang Pertama, Perhitungan usia berbeda di negara-negara Asia Timur.

Kalau biasanya usia pertama dihitung pada tahun berikutnya setelah kelahiran, di Korea dan beberapa kawasan di Tiongkok menghitung usia satu tahun sejak dilahirkan. Belum lagi harus dihitung berdasarkan penanggalan Cina. Jadi, kalau usiamu saat ini 20 tahun, bisa jadi di Korea kamu terhitung berusia 21 atau 22 tahun! Memang agak membingungkan ya

Yang Kedua, Perayaan ulang tahun termahal di dunia

Sultan Brunei menjadi tuan rumah dari pesta perayaan ulang tahun termahal di dunia untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 50 pada tanggal 13 Juli 1996. Biayanya diperkirakan mencapai lebih dari 27,2 juta USD (US Dollar). Ia juga mengundang Michael Jackson dalam konser senilai 16 juta USD. Setiap tamu yang datang juga diberikan medali emas untuk dibawa pulang lho!

Ketiga. Awal mula lagu “Happy Birthday to You”

Lagu “Good Morning to All” ditulis oleh Mildred Hill dan Dr. Patty Hill pada tahun 1893, untuk sekolah Kindergarten. Patty Hill kemudian mengganti lirik “Happy Birthday” setelah menyadari bahwa lagunya populer. Lagu ini masih memiliki hak cipta yang artinya harus membayar royalti ketika membawakan lagu ini.

Keempat, Tradisi unik perayaan ulang tahun

Di Nepal dan India, pada hari ulang tahun pertama seorang anak, kepala mereka dicukur dengan api khusus. Pencukuran rambut diyakini bisa membersihkan anak dari kejahatan di kehidupan lampau dan melambangkan pembaharuan jiwa.

Kelima, Golden Birthday