Chef Aiko dan Mesty Hanyta ribut kecil saat tengah siaran Yuhu Sore, Kamis (12/6/2016). Apa yang dilakukan dan diucapkan Aiko sore itu, salah semua di mata Mesty. Aiko pun jadi kikuk dan serba salah. Padahal ia tak merasa punya persoalan dengan teman duetnya itu. Saat Chef bermata sipit ini membacakan segmen "tips" di Yuhu Sore, misalnya, Mesty terlihat sebal dengan cara Aiko membaca skrip. Bagi Mesty, penyampaian Aiko kurang baik.

Tak heran sih kalau Mesty begitu sewot, karena, pendengar Yuhu tak hanya di Jakarta saja, tapi di 11 kota besar lainnya melalui 11 radio keren dan ditonton pula di zeemi.tv. Jadi, Mesty berharap, bahan siaran yang dibawakan harus disampaikan dengan oke.

"Tolong ya, kalau baca skrip itu titik dan komanya diperhatikan dong! Apalagi kita ini didengar se-Indonesia. Bukannya kamu yang meminta membawakan segmen ini dari awal?!" ketus Mesty. Aiko kaget dengan teguran Mesty pada saat on air. Meski begitu, Aiko tetap melanjutkan membaca tips "Jangan Marah Saat Lama Menunggu" hingga tuntas. Sementara Soraya Larasati tampak menengahi kedua temannya.

Saat memasuki segmen Tolong-TerimaKasih-Maaf atau TTM, ketegangan itu rupanya terus berlanjut. Saat Aiko memainkan handphonenya, Mesty menyindir. Bahkan, saking kesalnya dengan Aiko, Mesty keluar studio, saat siaran masih berlangsung. Soraya yang mengetahui permasalahannya, memanfaatkan segmen tersebut untuk mengajak Aiko mencurahkan perasaannya. Kebetulan apa yang terjadi saat itu, cocok untuk dibahas di segmen TTM.

“Aiko, mungkin ada yang ingin disampaikan untuk Mesty?” kata Soraya. "Aku tuh gak mau cari musuh, ya. Kalau dalam suatu pekerjaan aku harus mengalah, ya aku akan ngalah" ujar Aiko sambil menahan tangis.

Saat gadis keturunan Jepang ini melanjutkan curhatnya, Mesty membukan pintu studio sambil berteriak "Selamat ulang tahun, Aiko!!" Ia masuk kembali ke ruang studio mendekati Aiko sambil membawa kue ulang tahun special. Ya, karena bakat Aiko yang pintar memasak, kue ulang tahun pun disajikan dengan bentuk panci masak.

Begini ekspresi terharunya Aiko


Kru Yuhu Sore pun langsung menyanyikan lagu "Happy Birthday". Suasana siaran jadi riuh. Tangis Aiko pun pecah. Mesty langsung memeluk Aiko dan menenangkannya, sekaligus meminta maaf atas kejutekan yang telah ia lakukan kepada Aiko.

Rupanya, hari itu Mesty sengaja memancing keributan kecil terhadap Aiko demi menyukseskan sandiwara kecil yang sudah dipersiapkan oleh tim Yuhu, beberapa hari sebelumnya. Mendapatkan kejutan ini, Aiko terharu dan menangis sedu sedan.

Sepasang Wedges cantik diberikan kepada sang Chef, sebagai kado ulang tahunnya yang ke-27. "Kita pilih wedges, karena sesuai dengan kegiatan Aiko," ujar Mesty. Aiko pun tampak gembira menerimanya dan langsung Ia pakai saat itu juga.

Selamat ulang tahun, Aiko. Semoga ulang tahun kali ini berkesan, karena momennya didengar dan ditonton oleh pendengar Yuhu melalui zeemi.tv yang tersebar diseluruh Indonesia.

Duh, cantik banget sih kuenya.