Sandflower, penyanyi dan pencipta lagu musik indie Hip-Hop, kembali meluncurkan Album terbaru yang di release di New York berjudul “Oceans”. Single ini bercerita tentang perdamaian, toleransi, dan persatuan antar sesama manusia seluruh dunia tanpa ada batasan bangsa, bahasa, agama maupun genre. 

Lagu Oceans menjadi single fresh yang berbeda dengan lagu- lagu sebelumnya seperti “ Do Watcu Wanna ( Boey Tranga)” di tahun 2014 , ataupun “Regulas” yang di rilis Maret 2018 lalu. 

Single ini menjadi berbeda dan sangat unik karena untuk pertama kalinya Sandflower berkolaborasi dengan musisi Indonesia Hendra Ganarto dari DuoPercussion yang terkenal dengan penggunaan musik tradisional. 

Kerjasama 2 musisi beda negara ini pertama kali digagas oleh Maya Naramata, pengarah kreatif, produser, sekaligus founder dari Acha Production di Newyork. 

Gagasan ini muncul setelah Anton Darmawan ,manajemen  Sandflower memperdengarkan lagu- lagu Sandflower kepada Maya yang setiap lagunya memiliki sentuhan dan alur nada berbeda. Maya kemudian menggagas untuk berkolaborasi dengan Duo Percussion.“Ini merupakan kesempatan yang bagus untuk musisi indonesia untuk masuk ke industri musik Amerika. Melalui musik para musisi dari dua Negara ini dapat mengekspolarasi, berkreasi dan menciptakan musik yang dapat di terima secara internasional” Jelas Maya sebagai Produser sekalian public relations untuk projek ini. 

David Sisko produser musik New York yang pernah berkerja sama dalam album-album musisi dunia seperti Duran-duran, Kelly Clarkson, Julian Lennon dan Justin Timberlake. Davis juga merupakan Produser Musik yang mengaransemen seluruh album dari Sandflower. David tertarik untuk memasukan unsur suara gemelan Bali yang dibuat oleh DuoPercussion, selain unsur perskusi yg menjadii ciri group ini. 

“ Sandflower dan saya sangay bersemangat menggabunbkan gamelan tradisional aransemen DuoPercussion ke dalam lagu Oceans ini. Kita tidak hanya secara simbolis membuat hubungan antara Negara dan Budaya untuk bekerjasama, tetapi karena kita sama-sama menyukai instrumen ini. Ini sangat menarik secara sonic, dan bisa digunakan untuk semua jenis musik. Gamelan mempunyai ciri yang perjusif, keras, tenang, menenangkan dan menarik” pungkas David. 

Setelah proses produksi selama kurang lebih 6 bukan antar New York dan Bali, karena Hendra DuoPercussion bermukin dibali, juga mastering yang dilakukan oleh  Mike Tucci di Los Angles, akhirnya Oceans siap diluncurkan. Sandflower juga memberikan sentuhan terakhir dengan memakai baju Couture rancangan Desainer bali Shinta Chrisna sebagai Cover dari single Oceans. 

Buat kamu yang mau dengerin lagunya bisa langsung unduh di spotify, soundclouds, iTunes, google play dan platform musik lainnya. 

Selamat menikmati.