Film Pengabdi Setan booming di tahun 2017 ini, ada sosok yang selalu diingat oleh penonton kala keluar dari bioskop.

Sosok seorang wanita yang digambarkan berambut panjang dengan wajah pucat pasi dan cekung mengerikan membuat penonton tak dapat melupakan bayang-bayang seram tersebut. Menariknya, sama seperti booming sosok Valak di The Conjuring, sosok hantu ibu ini pun jadi viral dengan beragam meme yang mengundang tawa.

Lantas siapa sebenarnya sosok ibu mengerikan di Pengabdi Setan?

Karakter yang punya ciri khas dengan membunyikan bel ini diperankan oleh Ayu Laksmi. Ayu merupakan seorang seniman cantic yang berasal dari Bali.

Lahir di Singaraja pada 25 November 1967 silam, rupanya dulu Ayu dikenal sebagai lady rocker di era tahun 1984 hingga 1993. Berawal dari penyanyi, Ayu memasuki dunia seni peran saat usianya sudah diatas 40 tahun.

Film pertamanya bertajuk Under The Tree digarap oleh Garin Nugroho pada tahun 2008 silam. Setelah itu, Ayu juga terlihat membintangi Soekarno : Indonesia Merdeka (2013), dan The Seen and Unseen (2017). Karakter yang diperankannya pun selalu menjadi seorang ibu, mewakili usianya saat ini.

Saat ini, Ayu juga aktif menari dan turut berperan dalam pertunjukan teater dan mulai aktif dalam berbagai festival musik, baik berskala nasional hingga internasional.

Wah, kalau sekarang masih takut nggak nih sama sosok Ibu mengerikan ini?