Sekarang ini buah sudah menjadi makanan yang banyak dikonsumsi oleh semua orang. Hal tersebut karena buah memang dapat dikonsumsi dalam segala waktu terlebih sangat bermanfaat jika dimakan untuk sarapan. Sangat banyak jenis buah-buahan dan tentunya setiap buah juga memiliki manfaat dan rasa yang berbeda-beda.

Lalu bagaimanakah cara mengkonsumsi buah yang baik agar manfaat dari buat tersebut tidak hilang dan tetap nikmat dimakan?

Buah Untuk Salad
Jika kamu terbiasa memakan salad buah, biasakan agar menjaga keadaan buah tetap fresh. Jika tidak ingin langsung dimakan, sebaiknya buah jangan dicampur dengan bumbu salad. Simpan terlebih dahulu didalam lemari es agar buah akan tetap nikmat dan renyah pada saat disantap.

Buah Untuk Bekal
Pastikan buah yang akan di bawa untuk bekal merupakan buah yang masih segar, dan jangan lupa untuk menaruh buah pada tempat yang tertutup rapat agar buah tidak berubah warna. Buah yang sudah berubah warna tentu memiliki manfaat yang berkurang.

Jus Buah
Untuk meminum jus buah yang baik, maka buah harus segar. Maka dari itu buah yang akan dijadikan jus harus di blender langsung setelah di potong. Setelah itu jus juga harus langsung diminum agar manfaat pada kandungan buah tidak rusak.

Sop Buah
Sebaiknya untuk membuat sop buah, buah harus pilihan yang segar dan baik. Setelah itu potong-potong buah sesuai selera yang diinginkan. Perlu diingat dalam membuat sop buah sebisa mungkin hindarkan dari air gula. Rasa manis dapat diganti dengan perasan air jeruk atau juga dicampurkan dengan susu.

Buah Potong
Buah yang di potong juga tidak kalah nikmat dengan buah yang diolah. Hanya saja jika mengkonsumsi buah potong yang terasa asam, pasti akan lebih terasa nikmat jika disajikan dengan madu. Rasa manis pada madu dapat menambah kenikmatan pada buah sehingga buah menjadi terasa lebih segar.


Penulis: Nico Howie         Editor: Harkat