Lagu " Bohemian Rhapsody" milik band rock legendaris dunia, Queen, kini kembali disorot. Judul lagu yang kini menjadi judul dari film yang sedang berada diatas tangga box office yaitu :Bohemian Rhapsody. Ditulis 40 tahun yang lalu, lagu itu pernah menduduki puncak tangga lagu Inggris selama sembilan minggu setelah dirilis.

Selain itu ini dia 5 fakta nya :

1. Selama sembilan pekan berturut-turut "Bohemian Rhapsody" bertengger di posisi satu di tangga lagu Inggris pada akhir 1975. Prestasi itu membuat "Bohemian Rhapsody" menduduki peringkat ketiga lagu yang paling lama bertahan di tangga lagu Inggris.

2. "Bohemian Rhapsody" diperkenalkan ke radio oleh komedian Kenny Everett. Pada awalnya dia merasa lagu itu terlalu panjang, namun pemikirannya lalu berubah: "Lupakan, lagu juga bisa setengah jam, singel itu akan menjadi nomor satu selama berabad-abad!"

3. Untuk menyelesaikan bagian musik opera dalam lagu itu, dibutuhka waktu lebih dari 70 jam.

4. Freddie menulis seluruh lirik lagu "Bohemian Rhapsody", termasuk harmoni komposit, pada buku telepon dan potongan-potongan kertas, membuatnya orang lain kesulitan. Dan Dibutuhkan 180 kali overdubbing untuk mendapatkan "Bohemian Rhapsody" sampai ke hasil akhir yang epik.

5. Biaya pembuatan video musiknya senilai sekitar 4.500 poundsterling atau setara dengan Rp 87 juta lebih. Videonya memusatkan band dalam sebuah formasi seperti sampul album Queen II yang dirilis 18 bulan sebelumnya. Rupanya, mereka menyukai diri mereka seperti itu.