Beberapa bulan yang lalu, Audun Kvitland telah menjadi perbincangan masyarakat Indonesia gara-gara lagu Nasi Padang gubahannya yang di-upload di YouTube. Berkat lagu bernuansa Indonesia itu, Audun jadi punya banyak fans di Indonesia yang siap mengajukan request tiap kali ada hal menarik di Indonesia, termasuk hal yang lagi hangat di sosial media.

Fenomena Om Telolet Om adalah salah satu fenomena dimana Audun diminta untuk menggubahnya menjadi sebuah lagu. Sebenarnya, fenomena ini sudah muncul sejak beberapa tahun lalu, namun kini kata Om Telolet Om jadi viral lagi ketika banyak diunggah di sosial media.

Di hari saat “Om Telolet Om” jadi viral, Audun menerima banyak request untuk membuat lagu dari fenomena ini. Langsung saja bule asal Norwegia ini menciptkan lagu tersebut, tentunya setelah mencari tahu apa istilah kata Om Telolet Om terlebih dulu. Setelah ia tahu, Audun pun membuat sebuah lagu singkat bertempo lambat dengan lirik yang sederhana. Yaaaa, walaupun lagunya terkesan jauh dari nuansa bus antar kota dengan klakson anehnya itu, tapi “Om Telolet Om” versi Audun boleh lah diacungi jempol. Berikutnya lagu apa lagi nih, Om Audun?


Penulis: Tini Puja        Editor: Harkat