Banyak selebriti di Indonesia yang memiliki pasangan bule, salah satunya adalah Melaney Ricardo. Perempuan berusia 38 tahun ini menikah dengan pria asal Australia, Tyson James Lynch, pada tahun 2010.

Dari pernikahan tersebut, Melaney dan Tyson dikaruniai dua buah hati, Chloe Valentine Lynch dan Courage Jordan Lynch. Hubungan rumah tangga mereka juga harmonis hingga kini.

Meski begitu, Melaney Ricardo merasakan kesulitan ketika menjalin hubungan rumah tangga dengan bule. Menurutnya, rumah tangganya tak semanis yang terlihat selama ini.

ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini, Melaney Ricardo mengatakan “Kalian hanya liat manis-manisnya, pertengkaran yang mungkin, apalagi dengan budaya berbeda dengan hadirnya anak,” perbedaan budaya merupakan salah satu hal yang cukup sering menjadi persoalan di rumah tangganya.

Walaupun begitu, ia mengaku bisa menjalani beragam persoalan tersebut bersama dengan sang suami.

“Kalau bule itu, dia tipe tidak ada kepala keluarga, semuanya lebih ke peran suami dan istri seimbang. Tapi, kalau punya cinta yang kuat dan iman, pasti bisa melewatinya,” ujarnya.

Sebagai seorang yang sudah merasakan hidup bersama bule, Melaney mengungkapkan beberapa hal yang tidak boleh dimiliki saat ingin membangun rumah tangga dengan perbedaan budaya nantinya.

“Satu, gampang menyerah. Dua, males belajar bahasa pasangan, dan ketiga, kalau enggak mau ribet, karena ‘kan kalau nikah sama bule pasti 'kan ngurusin surat-surat. 'Kan, ribet, ya,” tutup Melaney Ricardo.