Kabar mengejutkan datang dari My Chemical Romance yang akan berkumpul kembali, setidaknya untuk satu konser, pada 20 Desember di Shrine Expo Hall di Los Angeles.

Show itu akan menjadi yang pertama kalinya sejak MCR mengumumkan rehat pada tahun 2013. Mereka sendiri mengunggah pemberitahuan tentang reuni ini lewat cuitan Twitter pada Jumat (1/11).

"Like Phantoms Forever... Tiket dijual mulai Jumat 1/11/19 jam 12.00 siang," tulis MCR yang juga menyertakan potongan poster reuni.

Like Phantoms, Forever adalah titel mini album debut MCR yang rilis pada 2002 silam. Mini album itu berisi tiga lagu, yakni Vampires Will Never Hurt You, This Is The Best Day Ever, dan Jack The Ripper.

Sebelumya para penggemar mulai berspekulasi tentang reuni MCR setelah akun media sosial band pemilik lagu Helena itu tiba-tiba aktif lagi, tiga tahun silam. Saat itu, MCR merayakan satu dekade kelahiran album The Black Parade yang memang mengorbitkan Gerard Way dan kawan-kawannya ke puncak popularitas.

Kemudian, musisi Joe Jonas sempat mengatakan bahwa ia mengetahui MCR sedang berlatih di studio di tempat yang sama dengan tempat latihan The Jonas Brothers.

"My Chemical Romance tampaknya sedang berlatih di sebelah kami di New York baru-baru ini... padahal saya pikir mereka sudah bubar," kata Jonas pada Juni lalu.

MCR telah memenuhi diskografi dengan empat album dan enam mini album. Album terakhir yang dirilis pada 2010 adalah Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys.

Sejak memutuskan bubar, kelima personel MCR tampak sibuk dengan kehidupan masing-masing. Vokalis Gerard Way sempat melepas album solo bertajuk Hesitant Alien pada 2014, sebelum 'tenggelam' dalam proyek komik The Umbrella Academy yang kemudian diangkat jadi serial di Netflix.

Sementara gitaris Frank Lero yang juga memilih bersolo karier telah merilis album Barriers. Kini, setelah reuni dikonfirmasi sendiri oleh My Chemical Romance, penggemar mulai berharap mereka akan kembali ke studio bersama dan menggelar tur lagi.